DESA TUNTANG KEC.TUNTANG KAB. SEMARANG

: Jln. Fatmawati No. 113, Desa Tuntang Kecamatan Tuntang 50773 | : (0298) 3434740 | : pemdestuntang@gmail.com

Absen Sidik Jari untuk meningkatkan kinerja dan disiplin perangkat desa

img

Mesin Absen Sidik Jari untuk meningkatkan kinerja dan disiplin perangkat desa

Sebuah mesin absen memang merupakan salah satu aset penting dari pemerintah desa untuk mengatur dan juga memantau kedisiplinan para perangkat desa. Dengan adanya mesin tersebut, maka sekertaris desa bisa memantau kinerja perangkat serta membuat laporan dan evaluasi untuk di laporkan kepada atasan dengan benar dan konkrit.

Penggunaan sebuah mesin absen tidak hanya bermanfaat untuk kemajuan sebuah kantor desa saja tetapi juga untuk mendisiplinkan para perangkat desa dan membentuk pribadi yang lebih baik. Demi terbentuknya sebuah kesatuan konkrit antara kepala desa dan juga perangkat desa, maka penggunaan mesin sidik jari merupakan sebuah kewajiban.

Pada kali ini admin akan menuliskan beberapa manfaat mesin fingerprint

Membentuk Perangkat Desa agar lebih produktif
Dengan menggunakan mesin fingerprint, maka perangkat desa akan terlatih untuk disiplin dalam menghargai waktu yang diberikan sehingga bisa bekerja lebih cepat, teratur dan juga hasil kerja yang didapat lebih banyak sehingga perangkat desa sendiri bisa menyelesaikan pekerjaan sebelum waktunya pulang.

Disiplin untuk tidak terlambat
Mesin sidik jari dilengkapi dengan jam yang terdapat pada layar monitor dan akan langsung merekam waktu apabila seseorang meletakkan jarinya di tempat scanner. Dengan keakuratan jam yang ada, mau tidak mau seorang perangkat harus datang tepat waktu sebelum jam masuk yang ditentukan oleh perusahaan. Terlambat satu menit saja, mesin akan langsung merekamnya dalam sistem database yang sudah ada.Sekertaris Desa akan langsung mengetahuinya dan mencatat jumlah keterlambatn tersebut guna memutuskan evaluasi yang pantas. 

Perangkat Desa akan terlatih baik dan jujur
Penggunaan mesin sidik jari tersebut akan melatih semua perangkat untuk bersikap jujur pada dirinya sendiri untuk tidak membolos, meninggalkan pekerjaan sebelum waktunya, menitip absen pada teman perangkat lainya.

Perangkat Desa akan patuh pada peraturan dan juga sanksi
Apabila seorang perangkat sudah menumbuhkan sikap disiplin pada pribadi masing-masing, maka para perangkat desa secara otomatis dan tanpa disadari akan tunduk dan patuh pada peraturan yang sudah dibuat oleh desa sehingga jumlah pelanggaran bisa diminimalisir.